Lezatnya Rujak Cobik Khas Sumenep

Judul Artikel : Keunikan Dari Rujak Cobik Sumenep

Para pengusaha kuliner di Kabupaten Sumenep, terus berusaha berinovasi untuk menyajikan yang terbaik kepada pelanggannya. Salah satunya, ‘Rujak Cobik.

Cobik(bahasa Madura) yang berarti tempat ulekan yang biasanya digunakan untuk mengulek rujak. Dinamakan rujak cobik karena dalam penyajiaanya agak aneh. Yang biasanya rujak-rujak madura pada umumnya disajikan di atas piring, rujak cobik ini disajikan langsung dengan tempat ulekannya.

Bisa dibayangkan ulekan dijadikan pengganti piring. Betapa repotnya sang penjual rujak ketika ia ingin menghidangkan rujaknya. Dia harus menyiapkan tempat ulekan sebanyak orang yang memesan rujaknya. Rasa dari rujak ini cukup khas karena berbeda dengan rujak madura pada umumnya yang sedikit asin, rujak cobik yang unik ini mempunyai rasa sedikit manis dengan kombinasi asemnya rasa cuka. Rasa yang telah diracik oleh “Bi’ Ham” yang telah sekitar 20 tahun lalu mendirikan usaha rujak cobik ini merupakan kombinasi yang sangat nyaman di lidah. Anda patut mencoba rujak cobik ini yang hanya bisa anda temukan di daerah Prenduan-Sumenep-Madura dekat pondok pesantren Al-Amien Prenduan. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp. 2.500 untuk porsi biasa (ukuran diameter cobik sekitar 20cm) dan Rp. 5.000 untuk porsi jumbo (ukuran diameter cobik sekitar 35cm).

Jika anda penasaran dan berminat untuk mencicipi rujak cobik ini datanglah ke Sumenep dan nikmati lezatnya rujak cobik khas Sumenep.
Sumber : kennedyfreedom.wordpress.com><

(Visited 632 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *