Nikmat nya Wisata Kuliner Di Kab. Pamekasan ” Nasi Ramoy “

Nase’ Ramoy merupakan paduan nasi putih dengan aneka olahan jeroan sapi, selain daging dan telur dilengkapi dengan siraman kecap dengan irisan cabe rawit, sehingga menghasilkan rasa yang tak tertandingi.

MENU

Menu yang satu ini terasa unik karena menyajikan paduan nasi putih dengan daging yang gurih, serta jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu merah dan teras empuk saat di nikmati. Yang menambah unik lagi, menu ini dilengkapi dengan siraman kecap dan irisan cabe rawit diatasnya.

Nasi ramoy merupakan jenis makanan khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang mempunyai rasa berbeda. Lauk pauk beserta pelangkap nasi lainnya membuat pembeli ketagihan.

Ramoy adalah nama sesepuh atau pendiri warung yang berlokasi di Jalan Dirgahayu. Konon, warung itu didirikan  pada tahun 1960. Kala itu nasi tersebut masih dipatok Rp250, namun kini harga nasi yang memiliki rasa khas itu sudah dipatok Rp11 ribu per porsi.

Sebetulnya nasi Ramoy itu sangatlah sederhana, pelengkap nasi putih tersebut hanyalah kuah sari pati kelapa yang harumnya khas, dan dilengkapi mihun. Untuk jenis lauk, Anda bisa memilihnya sesuai selera, Telor, daging kering dan basah atau Anda bisa memilih esoh (Madura, red) sapi.

Untuk menambah kenikmatan nasi tersebut, setiap satu porsi nasi disediakan kecap yang dicampur irisan lombok. Ke-khasan itulah yang membuat pembeli ketagihan, apalagi tidak terlalu dalam merongoh kocek. Eemmmmm nikmat!

Anda juga bisa memilih minuman sesuai selera. Tapi, ketika Anda memilih minuman hangat, airnya pasti dicampuri jeruk nipis agar terasa harum dan segar.

“Orang-orang sering kesini yang memang sengaja untuk membeli nasi karena mengaku penasaran. Bahkan dulu pernah orang Sumenep sempat kesasar mencari warung ini,” kata Khosniyah salah seorang penjual,

(Visited 205 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *