Tempat Wisata Menakjubkan Di Pulau Garam Madura

Mulai Beroperasinya Jembatan Suramadu beberapa tahun lalu, berpengaruh dengan meningkatnya jumlah Wisatawan yang berkunjung ke Madura. Para wisatawan tersebut memadati sejumlah objek wisata yang sudah terkenal di Madura. Seperti Pantai Slopeng, Pantai Lombang dan sejumlah lokasi lainya yang tersebar di Seluruh Madura.

Tapi disisi lain banyak wisatawan yang mengeluh tidak banyaknya lokasi wisata yang dapt di kunjungi di Pulau Madura. Padahal Sebenarnya banyak lokasi objek wisata yang dapat menjadi alternatif wisata di Pulau Madura. Umumnya lokasi objek wisata tersebut belum di kenal banyak orang kareana letaknya sedikt tersembunyi dan jauh dari pemukiman warga.

Berikut ini empat objek Wisata yang tersembunyi di Madura:

Air Terjun Kokop, Bangkalan

Lokasinya cukup terpencil berada di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan. Walaupun letaknya terpencil namun Air Terjun ini menyajikan keindahan yang luar biasa, dengan tinggi sekitar 10 meter dari permukaan tanah. Anda akan di manjakan dengan keasrian alam sekitar Air Terjun yang masih alami.

Sayangnya akses menuju Air Terjun ini sulit dijangkau jika menggunakan kendaraan, wisatawan harus berjalan kaki beberapa kilometer sebeum mencapai lokasi, sleian itu anda harus menempuh jalan diantara pematang sawah.

Air Terjun Bungliyas, Pamekasan

Masyarakat sekitar menjulukinya, Air terjun yang berada di perbatasan 3 desa yakni Desa Kertegenah Tengah, Kertagenah Dajah dan Bungbaruh di Kecamatan Kadur ini mengalir dari ketinggian sekitar 7 meter yang berasal dari sungai yang mengalir di atas bukit Bungliyas.

Untuk menuju Air Terjun Bungliyas, para wisatawan harus menumpuh perjalanan sektiar 25 km arah timur Kota Pamekasan. Untuk menuju ke lokasi ini tidaklah sulit. Kondisi jalan cukup mulus dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan mobil, bahkan mobil bisa diparkir di lokasi yang agak dekat.

Pantai Badur, Sumenep Madura

Wisata Pantai Badur Kecamatan Batuputih, Sumenep, yang berjerak 30 km dari jantung kota Sumenep ke utara membutuhkan pembangunan infra struktur dari pemerintah daerah.

Pantai Badur yang memiliki Goa dan pertemuan air tawar dengan air laut menjadi ciri khas tersendiri. Pohon cemara udang disepanjang pantai dan pasir putih yang bersih membuat pengunjung betah berlama-lama.

Gili Labak, Sumenep

Gili Labak merupakan salah satu objek wisata di Madura yang mulai bersinar setelah beragam media nasional merekam keindahan Pulau yang terletak sebelah timur Kota Sumenep ini.

Keindahan Pulau Gili Labak, Desa Kombang Kecamatan Talango Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sulit ditemui di daerah lain. Untuk sampai ke pulau tersebut, para pengunjung perlu menyeberang terlebih dahulu ke pulau Poteran Kecamatan Talango melalui pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Dari pelabuhan Kalianget, bisa naik kapal tongkang dengan jarak tempuh sekitar 20 menit, kemudian sesampainya di Kecamatan Talango, langsung menuju Desa Kombang dengan jarak tempuh sekitar 40 menit. (deny)

(Visited 1,479 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *