Indah nya Menikmati Wisata Kuliner dan Berburu Souvenir Di Pasar Bangkalan

Pasar Wisata Bangkalan merupakan salah satu tempat wisata belanja yang banyak diminati oleh para wisatawan yang berlibur ke Madura. Pulau di dekat Surabaya ini memang menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan. Wisatawan yang berlibur ke sana biasanya akan membeli berbagai macam oleh – oleh khas Madura dan mencicipi sajian kuliner khas daerah tersebut.

Tidak dipungkiri bahwa wisata belanja memang seolah – olah telah menjadi suatu agenda wajib saat seseorang sedang berlibur ke suatu tempat. Rasanya kurang lengkap jika berwisata tetapi tidak membeli sesuatu yang khas dari daerah tersebut. Demikian halnya ketika Anda sedang berlibur ke Madura.

Jika Anda sedang berkunjung ke Madura, tidak lengkap rasanya jika tidak menyambangi Pasar Wisata di sana. Pasar wisata tersebut terletak di area Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan atau tepatnya berada di Jl Halim Perdana Kusuma Bangkalan. Sesuai dengan namanya, pasar ini menjadi tempat yang tepat untuk berburu aneka souvenir khas Madura. Berbagai macam pilihan souvenir dapat Anda temukan di pasar ini.

Kehadiran pasar wisata ini memang sangat membantu para pecinta hasil kerajinan batik tulis Madura untuk membeli kain batik khas Madura dan aneka souvenir sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang. Dengan adanya pasar ini, wisatawan tidak perlu repot – repot untuk mencari batik dan kerajinan khas Madura di tempat lain.

Pasar wisata ini tidak hanya menjual berbagai macam souvenir khas Madura, tetapi di sana Anda juga dapat menemukan aneka macam makanan khas Madura yang menarik untuk dicicpi.

Pasar Wisata Bangkalan di Madura ini merupakan salah satu sumber pemasukan untuk pemerintah Kabupaten Bangkalan. Keputusan untuk menjadikan pasar wisata yang berada di pasar tradisional KLD (Ki Lemah Duwur) sebagai tempat wisata belanja bagi para wisatawan merupakan sebuah kebijakan yang tepat yang telah dilakukan oleh RKH Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan.

Kehadiran pasar ini mampu meningkatkan penghasilan daerah. Apalagi dengan adanya jembatan Suramadu, jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Madura, terutama ke Kabupaten Bangkan semakin banyak. Hal itu sangat dirasakan oleh para pedagang yang berjualan di pasar ini.

Jika selama ini Anda menganggap bahwa kain batik tulis hanya dapat dijumpai di Cirebon, Pekalongan, Solo dan Jogja, Anda juga dapat menemukan kain batik yang tidak kalah unik dan cantik di pasar wisata ini. Berbagai macam pilihan kain batik dengan berbagai corak dan harga dapat Anda jumpai saat berkunjung ke pasar ini.

Di Pasar Wisata Bangkalan deretan penjual batik menawarkan barang dagangannya dengan ramah. Batik 0 batik khas Madura cenderung memiliki warna yang cerah dan memiliki corak yang berbeda dari daerah lain. Jika ingin membeli batik di sana, jangan lupa untuk menawar supaya harganya menjadi lebih murah

(Visited 414 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *