Daftar Lengkap Wisata Pantai Di Pulau Madura Yang Sangat Mempesona

Madura adalah nama Pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur  Pulau Madura besarnya kurang lebih 5.168 km2 (lebih kecil daripada pulau Bali , dengan penduduk hampir 4 juta jiwa.

pantai-pantai cantik dan mempesona tersebar dari ujung Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep.

 

Bangkalan sebenarnya mempunyai beberapa pantai menarik. Kecamatan Tanjung Bumi mempunyai pantai Siring Kemuning. Pantai ini menjorok ke barat, menyaksikan sunset tentu akan menjadi pemandangan yang begitu romantis.

Di bagian selatan Bangkalan, tepatnya di kecamatan Kwanyar terdapat sebuah pantai karang yang diberi nama pantai Rongkang. Pantai ini menyajikan pemandangan jembatan Suramadu dari kejauhan. Menjadi hiburan tersendiri berfoto bersama keluarga dengan latar belakang jembatan Suramadu.

Sampang mempunya pantai Camplong di pesisir selatang. Setiap wisatawan yang akan pergi ke Pamekasan dan Sumenep melewati sisi selatan Madura pasti akan melewati pantai Camplong. Di dalam kompleks pantai, sudah terdapat hotel dengan nama yang sama hotel Camplong akan menjadi tempat singgah sementara untuk berwisata ke pantai ini.

Di utara Sampang, terdapat pantai Nepa. Pantai ini jarang dikunjungi wisatawan karena letaknya yang jauh. Menyimpan keindahan yang alami dan bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana sepi pantai, bisa mengunjungi pantai ini.

http://plat-m.com/wp-content/uploads/2012/12/pantai_jumiang.jpg

Sama seperti Bangkalan dan Sampang, Pamekasan tidak memiliki banyak wisata pantai. Mungkin hanya Pantai Jumiang dan pantai Talang Siring yang sering dikunjungi wisatawan. Keduanya memberikan keindahan pantai khas Madura. Sepi dan masih alami.

Sumenep adalah kabupaten paling timur di Madura. Sumenep adalah kabupaten paling banyak mempunyai wisata pantai di Madura. Ada banyak pilihan jika wisatawan berwisata ke Sumenep. Berikut beberapa pantai cantik dan mempesona di Sumenep.

Pantai Saebus di pulau Kangean. Untuk mencapai ke pulau ini harus mengikuti kapal yang hanya beroperasi setiap dua minggu sekali, itupun jika cuaca sangat bagus. Tapi Kangen menyimpan surga yang tersembunyi berupa pantai-pantai cantik.

Pulau Mamburit di Sumenep juga memberikan pemandangan yang luar biasa cantik. Suasananya mengingatkan kita akan pantai-pantai di Lombok.

Beberapa mungkin sudah mengetahui pantai Slopeng. Dengan lambaian daun kelapa yang menjulang tinggi memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Meski sudah terkenal, tapi tidak banyak turis yang datang.

Beda Kangean, beda juga Pulau Sapeken. Pulau ini memiliki pantai dengan batu-batu besar di pinggirnya. Meski bentuknya tidak sama dengan pantai di Belitong, tetapi cukup memberikan kesan tersendiri mengunjungi satu pulau cantik di gugusan kepulauan Sumenep ini.

Jika sudah bosan dengan gili Trawangan yang ramai dengan bule mancanegara. Ingin menikmati gili Trawangan dalam kemasan berbeda, datanglah ke Gili Labak. Pulau kecil ini mempunyai pantai indah yang masih asri. Air lautnya masih biru dan begitu jernih. Cocok untuk melakukan snorkling di tempat ini. Ngga kalah dengan gili Trawangan, kan?

Pantai ini ngga ada bedanya dengan pantai-pantai yang lain di Sumenep. Namun, konon hanya orang-orang kerajaan yang boleh mengunjungi pantai ini. Pantai Badur namanya. Tertarik datang kesini? Ajaklah warga setempat, niscaya bisa masuk ke pantai indah ini.

Terakhir, siapa yang tidak tahu dengan pantai Lombang. Pantai ini sering disamakan dengan pantai Kuta di Bali. Meski tidak seramai di Bali, pantai ini adalah pantai satu-satunya di dunia yang ditumbuhi cemara udang. Terletak di kecamatan Batang-batang, wisatawan bisa menyewa kuda untuk sekadar menikmati sunset di pantai berpasir putih ini.

 

Sumber : http://plat-m.com

(Visited 180 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *