Produksi Madu Semakin Meningkat Karna Musim Kemarau

Judul Artikel : Produksi Madu Semakin Meningkat Di Kabupaten Sumenep

Musim kemarau membawa berkah bagi peternak lebah di kabupaten Sumenep, karena produksi madu lebah meningkat , dan  kwalitasnya bagus. Pada musim kemarau ini, produksi madu lebah ternak milik Sumana mengalami peningkatan, dibandingkan saat musim penghujan. Hal ini dialami Sumanna, peternak lebah madu di desa kertasada kecamatan kalianget , yang sudah puluhan tahun menggeluti profesi ini.

Jika pada musim penghujan , setiap satu kotak lebah perbulannya, hanya menghasilkan1 botol madu, tapi pada musim kemarau kali ini meningkat drastis 3 botol. Sementara harganya  saat ini mengalami kenaikan, dari yang sebelumnya perbotol  80 ribu rupiah, naik menjadi 100 ribu rupiah.

Produksi madu lebah ini, selain dijual dengan kemasan botol, juga dijual dengan kemasan kotak plastik lengkap dengan sarangnya seberat setengah kilogram dengan harga 50 ribu rupiah. Penjualan lebah madu dengan sarangnya ini,  jauh lebih laku hingga 75 persen lebih dibanding kemasan botol, sebab pelanggan lebih yakin , kalau dengan sarangnya madu lebih asli dan tidak ada campuran.

(Visited 48 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *