Keindahan Pantai Rongkang di Pulau Madura

artikel tentang: Keindahan Pantai Rongkang di Pulau Madura

judul artikel: Pantai Rongkang Bangkalan Madura

 

 

 

Pantai Ini Terletak Di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, kira-kira 35 km di selatan kota Bangkalan.

Kabupaten Bangkalan merupan sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.

Pelabuhan Kamal merupakan pintu gerbang Madura dari Jawa, dimana terdapat layanan kapal ferry yang menghubungkan Madura dengan Surabaya (Pelabuhan Ujung). Saat ini pengunjung mungkin telah tahu kalau dibangun Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) yang merupakan jembatan terpanjang dan terbesar di Indonesia.

Bangkalan merupakan salah satu kawasan perkembangan Surabaya serta tercakup dalam lingkup Gerbangkertosusila. Kabupaten Bangkalan terdiri atas delapan belas kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Bangkalan

Banyak keistimewaan di pantai rongkang ini, diantaranya berjejernya bebatuan di sepanjang pantai dan juga bukit berundak-undak yang tingginya sekitar dua puluh hingga dua puluh lima meter di atas permukaan laut.

Pada waktu senja dan malam hari, terlihat kilauan sinar dari lampu kapal-kapal yang berlayar di selat madura jadi pemandangan yang sangat menarik dan pantulan sinar-sinar lampu di permukaan air yang memantul dari arah kota Surabaya menambah keindahan di sekitar pantai yang membuat hati merasa takjub.

Pantai ini mempunyai karakteristik Pantai yang di Kelilingi bebatuan cadas dan untuk sampai ke bibir pantai pengunjung harus menuruni bebatuan cadas ini dari perbukitan yang terbilang curam. Jadi para wisarawan atau pengunjung harus berhati-hati dalam menyusuri pantai ini. Para pengunjung bisa bermain-main di sekitar pantai dengan melihat pemandangan Pantai Rongkang yang sangat eksotis ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *