Pasar Wisata di Bangkalan

artikel tentang: Pasar Wisata di Bangkalan

judul artikel: Bulan Pebruari, Pasar Wisata di Resmikan

 

 

 

Dalam waktu dekat Pasar Wisata kabupaten Bangkalan akan segera diresmikan. Pembangunan Pasar wisata yang berada disebelah pasar Ki Lemah Duwur (KLD) di jalan Halim Perdana Kusuma atau Ring Rood Bangkalan ini sudah rampung. “Insya Allah bulan Pebruari nanti, pasar wisata akan di buka,” terang Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Bambang Setiawan, Jumat (25/01).

Dijelaskan Bambang, pasar wiasat ini nantinya akan dijadikan rujukan bagi para wisatawan asing maupun wisatawan domistik yang membutuhkan oleh-oleh khas dari kabupaten Bangkalan. “Jadi nanti dipasar wiasata itu akan dijual produk unggulan Madura, seperti batik, baik olahan artinya batik yang sudah diolah menjadi kipas dan kerajinan lainnya, serta akan dijual makanan khas bangkalan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang Setiawan menjelaskan, luas pasar wisata ini 50 M X 7,5 dengan dibangun berbentuk los. “Kedepan lo situ bisa dipetak petak menjadi 36 petak,” tuturnya.

Untuk para pedagang yang akan berjualan di pasar wisata ini kata Bambang, saat ini sudah ada sekitar 50 pedagang yang telah mendaftar. “Kita masih tengah melakukan verifikasi pedagang yang mendaftar untuk menempati los di pasar wisata,” katanya.

Dalam pendaftaran pedagang di pasar wisata ini imbuh bamabng, pihaknya akan memperketat dalam menyeleksi para pedagang. Hal ini dilakukan demi kemajuan pasar wisata bangakalan kedepan. “Kami akan menyeleksi pedagang sesuai dengan kesepakatan yang telah kita buat,” pungkasnya.

Mawardi salah seorang pedagang yang mendaftar di pasar wisata mengharapkan, agar seleksi pedagang di pasar wisata yang dilakukan oleh kantor Pengelolaan pasar itu betul-betul dilakukan dengan adil. “Saya harap adil dan  yang bukan pedagang jangan sampai bisa masuk untuk bisa berjualan di pasar wisata,” kata Mawardi berharap.

(Visited 191 times, 1 visits today)

Your email address will not be published. Required fields are marked *